Daerah

PWI Audensi dengan DPRD Tulangbawang

Tulangbawang, Lampungnews.com —
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang mengajak seluruh pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang untuk bersinergi dalam pembangunan  yang ada di Tulangbawang.

Hal itu disampaikan saat Audensi PWI dan DPRD Tulangbawang di ruang rapat DPRD Tulangbawang, Senin (15/5).

Audensi ini dihadiri Ketua DPRD Tulangbawang, Sopi’i didampingi Wakil Ketua II DPRD Tulangbawang Herwan Saleh, Ketua Fraksi Gerindra Novi Marsani, Ketua Badan Kehormatan DPRD Sondak Rajaguguk, dan Anggota Komisi I DPRD Bambang Sumedi.

Mereka menyambut baik kunjungan tersebut, dan berharap PWI dan pihak DPRD dapat  berkerjasama lebih baik nantinya.

“Agar kedepannya antara DPRD dan PWI Tulangbawang dapat bersinergi serta bersinergi juga dengan pemerintah Tulangbawang, walaupun baru berkisar 5 bulan memimpin kabupaten,”jelas Sopi’i.

Ia juga berharap organisasi PWI Tulangbawang kedepan menjadi contoh organisasi wartawan lainnya, karena PWI adalah organisasi wartawan tertua dan dapat memberikan informasi yang baik ke masyarakat sekitar.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Tulangbawang terpilih, Abdurahman, didampingi Sekretaris PWI Tulangbawang Erwinsyah, dan sejumlah pe­ngurus lainnya menyampaikan, tentang keberadaan organisasi PWI Tulangbawang yang dituntut dapat bermitra dan bersinergi dengan lembaga maupun institusi di dae­rahnya.

“Karena PWI Tulangbawang, ada program bincang kedepannya, agar kebudayaan Kabupaten Tulangbawang dapat diangkat dan dikenal oleh warga di Propensi Lampung, seperti kerajaan Tulangbawang, atau program DPRD dan pemerintah Tulangbawang” ucap Abdurahman.

Dikatakan Abdurahman, bahwa kedepannya, pengurus PWI Tulangbawang akan dikoreksi ulang sejumlah pengurus yang sudah bergabung di lembaga lain, selain dari PWI.

“Kami akan keluarkan dari kepengurusan PWI Tulangbawang, karena bertentangan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) PWI, kami mengharapkan pengurus PWI yang loyalitasnya tinggi terhadap lembaga wartawan tertua di Indonesia,” harap Abdurahman.  (can)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top